January 22, 2008

Sharepoint Server 2007

Sharepoint Server in a glance

Hmh.. mungkin buat anda yng baca baru pertama denger tentang ini, “Apa itu Sharepoint Server?”. Yah g jauh beda lah sama gw yg juga baru pertama denger ttg software satu ini..Buat apa sih sebenarnya?

SIngkat aja sih, sharepoint server itu produk keluaran Microsoft yang fungsinya buat develop semacam portal buat company yang butuh satu portal dimana company members bisa saling share document, create announcement, keep project progress, dan sebagainy..

Semua itu web based dgn basis ASP. Apa yang ditawarkan Sharepoint adalah suatu kemudahan dalam membuat aplikasi untuk tujuan portal sepertii dimana qt g harus develop software itu dari nol melainkan dengan sentuhan “magic”! Hanya dengan klik sana sini, drag n drop, sebuh portal sederhana bisa dibangun!

Lebih jauh lagi, integrasi dengang software2 laen seperti Microsoft Office, SQL Server atau bahkan SAP dan Siebel bisa diexplore lagi!

Masih belum begitu banyak perusahaan di Indonesia yang pake software ini mengingat license yang cukup mahal dan juga masih belum bergunanya software semacam ini. Tapi, kayaknya bakal jadi sebuah resource yang sangat bermanfaat dimana perusahaan bisa meningkatkan efisiensi dan efektifitas kerja dimana workflow bisa dibuat secara digital dan MUDAH!

Gitu aja dulu selayang pandang tentang Sharepoint Server, kritik yang tajam bisa semakin mengasah penulis untuk semakin menancapkan taringnya!! Regards..Sono cosi grande!!

1 comment:

fferdian said...

Bisakah di sharepoint dibuat semacam sideBAr?